Entri yang Diunggulkan

Kejuaraan Catur Asia U18 Mixed Doubles Team 2023

  Tim Indonesia Memimpin,  5 Kali Menang, 1 Seri   Tim catur Indonesia yang terdiri dari FM Aditya Bagus Arfan dan Laysa Latifah memim...

Selasa, 10 Juni 2014

Catur Klasik Grand Europe Cup 2014

Uji Coba Tim Olimpiade Indonesia

Dua seri Grand Europe Cup yang berlangsung di Albena, 1-9 Juni, dan di Golden Sands, 10-18 Juni, merupakan dua turnamen terbuka resmi yang menjadi uji coba tim catur Olimpiade Indonesia yang dipersiapkan menuju Olimpiade Catur ke-41 di Tromso, Norwegia, 1-14 Agustus 2014.
Tim olimpiade catur wanita Indonesia: Irene, Citra, Medina, Ummi dan Chelsie (Photo by Kristianus Liem)

Tim catur Olimpiade Indonesia yang sebagian besar bermaterikan pecatur muda diharapkan nanti mampu memperbaiki peringkat tim Indonesia di Olimpiade Istanbul dua tahun lalu. Pada tahun 2012 itu tim putra berada di peringkat 73. Sementara tim putri berada di peringkat 24. Indonesia menargetkan tim putrinya mampu tembus 20 besar dunia pada tahun 2014 ini.

Tim putra Indonesia terdiri dari GM Susanto Megaranto, IM Farid Firman Syah, FM Muhammad Luthfi Ali, Azarya Jodi Setyaki dan Novendra Priasmoro. Tim putri terdiri dari WGM Irene Kharisma Sukandar, WGM Medina Warda Aulia, WIM Chelsie Monica Sihite, WFM Dewi AA Citra dan WFM Ummi Fisabilillah.


Tidak ada komentar: